Ada Pasukan Berkuda Pada Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ Takalar di Bone

Ada Pasukan Berkuda Pada Pawai Ta’aruf Kafilah MTQ Takalar di Bone

Takalar – DM, Menghadapi Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ke.32 tingkat provinsi Sulawesi Selatan di kabupaten Bone 24 sampai 29 Juni 2022, pemerintah kabupaten Takalar bersama Kemenag segera berbenah.

Rabu 8 Juni 2022 di aula Kemenag Takalar di langsungkan Rapat Koordinasi ( Rakor ) yang di pimpin langsung Sekretaris Daerah H. Muhammad Hasbi.

Di dampingi Kepala Kemenag Takalar H. Muhammad, Sekda Takalar memaparkan berbagai rencana strategis menghadapi perhelatan MTQ tersebut.

Dalam Rakor ini , Sekda Muhammad Hasbi kembali menyampaikan harapannya kabupaten Takalar harus menjadi juara umum atau minimal masuk tiga besar.

Selain mematangkan potensi juara bagi peserta, juga di bahas persiapan Pameran dan Pawai Ta’aruf.

Takalar akan memperkenalkan potensi sumber daya alam , hasil bumi, pariwisata, aneka kerajinan tangan, kuliner khas Takalar hingga keanekaragaman flora dan fauna kabupaten Takalar dalam pameran.

Sementara untuk Pawai Ta’aruf , Sekda mengatakan kafilah kabupaten Takalar akan di kawal oleh pasukan berkuda.

” Untuk kegiatan pawai ta’aruf , saya akan menyiapkan pasukan berkuda untuk mengawal barisan kafilah kita, ungkap Hasbi

Selain pasukan berkuda, akan di tampilkan pula Perahu Julung – Julung Maudu Lompoa Ri Cikoang. Ini semua bagian dari inovasi kita dalam menghadapi perhelatan besar seperti MTQ ini , jelasnya lagi.

Rakor MTQ ini di rangkaian dengan rapat persiapan Pemberangkatan Jemaah haji kabupaten Takalar yang rencananya akan di lepas oleh Bupati Takalar H. Syamsari Kitta di Mesjid Agung Takalar 23 Juni 2022 mendatang.

Turut hadir dalam acara ini Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat , Asisten Administrasi umum , Kadis Kesehatan , Kabag Kesra, Pasi OPS Kodim 1426 Takalar , Kabag OPS Polres Takalar, serta para Kepala KUA sekabupaten Takalar.

Penulis : D,Tola

Editor : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *