Ancam Sebar Video Bugil, Pemuda di Makassar Peras Pacar Jutaan Rupiah

Ancam Sebar Video Bugil, Pemuda di Makassar Peras Pacar Jutaan Rupiah

Daengmedia.com – Seorang mahasiswa di Kota Makassar diamankan polisi atas dugaan pemerasan. Ia diduga memeras pacarnya dengan mengancam menyebarkan rekaman video call sex korban.

“Benar, pelaku sudah diamankan. Pelaku memeras korban dengan cara mengancam akan menyebarkan video (rekaman video call sex) bila korban tidak mengirimkan sejumlah uang,” ujar Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Deki Marizaldi saat dimintai konfirmasi, Selasa (28/12/2021) siang.

Menurut Deki, korban berinisial LP (26), warga asal Pinrang. Korban sejauh ini mengaku sudah menyerahkan uang sebanyak Rp9 juta lebih.

Deki menjelaskan, pelaku AM (24) dan korban awalnya sudah menjalin hubungan asmara. Setiap kali berkomunikasi via video call, pelaku kerap meminta korban melepas pakaiannya hingga bugil.

“Nah, video call sex itu yang direkam pelaku tanpa korban sadari. Rekaman itulah yang dijadikan senjata untuk memeras korban,” ungkap Deki.

Mantan Kasat reskrim Polres Bulukumba ini menyebut, pemerasan pelaku ini sudah berkali-kali. Hingga korban mengaku sudah menyerahkan uang lebih dari Rp9 juta.

“Pengakuannya sudah Rp9 juta lebih dikirim. Karena sudah tidak tahan diperas akhirnya korban ini melaporkan pemerasan itu ke Polres Pinrang pada Selasa (7/12/2021),” jelasnya.

Usai menerima laporan korban, pihaknya pun melakukan penyelidikan dan berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku. Ia terlacak berada di wilayah Kecamatan Rappocini, Kota Makassar.

“Saat keberadaan pelaku berhasil dideteksi akhirnya anggota bergerak dsn berhasil kami amankan pada Minggu (26/12) sekitar pukul 22.30 Wita di Makassar,” terang Deki.

Petugas menyita barang bukti berupa 1 unit handphone android dan 1 unit laptop warna merah.

 

Sumber: pedoman.media

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *