Sanggar Seni Tanadaeng Ramaikan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Gowa

Sanggar Seni Tanadaeng Ramaikan MTQ ke-44 Tingkat Kabupaten Gowa

GowaDM, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-44 Tingkat Kabupaten Gowa dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, Pembukaan berlangsung di Lapangan Desa Pattallikang Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, Senin (14/2/22).

Turut Tampil dalam kegiatan tersebut, Sanggar Seni Tanadaeng dari Desa Tanakaraeng Kecamatan Manuju, dengan membawakan tarian adat Padduppa yang di bina langsung oleh Maharuddin S.Pd.

Abd Rauf Malaganni yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Gowa yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 hingga 18 Februari 2022 mendatang ini sebagai upaya pemerintah untuk membentuk generasi muda Qur’ani.

“Pelaksanaan MTQ pada kesempatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia yang berbasis Alqur’an,” ungkapnya.

Olehnya itu, dirinya menyebutkan bahwa, pelaksanaan MTQ bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur’an semata. Namun yang terpenting menurutnya adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Alqur’an.

Camat Manuju, Mappatangka Azis menyampaikan rasa terima kasih untuk semua stakeholder yang telah mensukseskan acara MTQ ke-44 ini, serta mendukung penuh program unggulan Pemerintah Daerah Gowa. “Salah satu program Bupati yakni satu desa satu hafidz

MTQ Ke-44 ini sekaligus sebagai ajang seleksi menanti lahirnya qari dan qariah serta penghapal Alquran yang akan menjadi duta Kabupaten Gowa di ajang MTQ tingkat Provinsi Sulsel bulan mei mendatang di Kabupaten Bone.

Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *