Wakili IGRA Kemenag, RA Andika Juara Tiga Lomba APE Tingkat PAUD Sekabupaten Takalar

Wakili IGRA Kemenag, RA Andika Juara Tiga Lomba APE Tingkat PAUD Sekabupaten Takalar

TakalarDM, Menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke.77 , Kelompok Kerja ( Pokja ) Bunda PAUD Kabupaten Takalar menggelar Lomba membatik Siborita dan Lomba Alat Peraga Edukasi ( APE ) , Sabtu 6 Agustus 2022.

Lomba yang berlangsung di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibali, di buka oleh Bunda Paud Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi, M.Si dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang dari 25 lembaga PAUD yang berasal dari TK – RA se- Kabupaten Takalar.

Ikatan Guru Raudlatul Athfal ( IGRA ) Kemenag Takalar yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini mengutus Nurisah. S.Pdi , Guru RA Andika sebagai peserta bersaing dengan guru PAUD lainnya.

Dengan menampilkan APE ” Kado Smart ” yang didalamnya terdapat 5 permainan yang terbuat dari bahan bekas yang mencakup 6 aspek perkembangan, Nurisah berhasil meraih juara tiga.

Enam aspek perkembangan yang di maksud adalah aspek perkembangan nilai agama dan moral, fisik motorik, kognitif, bahasa, sosial emosional dan seni.

Prestasi ini menjadi Kado Istimewa untuk menunjukkan Eksistensi guru RA Kemenag Takalar dalam setiap even lomba baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat.

Selain lomba membatik Siborita dan Lomba Alat Peraga Edukasi ( APE ), Pokja Bunda Paud bersama TP PKK Kabupaten Takalar, organisasi persit dan bhayangkari juga akan melaksanakan Karnaval yang rencananya akan diikuti 107 lembaga Paud yang terdiri dari 20 RA dan 87 TK sekabupaten Takalar.,

Penulis : D,Tola

Editor : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *