Hadiri Pemberian Gelar Adat, Dr. H. Muhammad Wakili Keluarga Kerajaan Sanrobone Baca Doa Pemberkahan

BERITA25 Dilihat

TakalarDM, Kepala Kantor Kemenag Takalar Dr. H. Muhammad menghadiri sekaligus mewakili keluarga Kerajaan Sanrobone menyampaikan Doa Pemberkahan pada acara Penganugerahan Gelar Kebangsawanan Kerajaan Sanrobone Kepada Rektor Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) Prof. Dato’ Tan, Dr. Mohd . Ekhwan Hj. Toriman.

Dengan Gelar Adat Paddaengang I Mangngassakki Daeng Nyorong

Pemberian Gelar ini di lakukan langsung oleh Pemangku Adat Kerajaan Sanrobone Alimallombassi Karaeng Nyengka di Balla Lompoa Kerajaan Sanrobone, Ahad 22 Mei 2022.

Dato’ Ts Dr Mohd Ekhwan Hj Toriman usai pemberian gelar mengaku bangga dan bersyukur diberikan kepercayaan menyandang gelar adat dari Raja Sanrobone.

“Saya menganggap ini sebagai amanah untuk memperkuat silaturahmi khususnya antara Malaysia dan Indonesia termasuk perguruan tinggi kedua negara secara global,” ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya memiliki rencana untuk memperkuat hubungan kerja sama dalam berbagai bidang seperti kolaborasi dalam riset dan penelitian, serta membuka pintu beasiswa mahasiswa S2 hingga S3.

Hadir mewakili Bupati Takalar Pemangku Adat Kerajaan Laikang, Ir. H. Sukwansyah A.Lomba M.Si Karaeng Nojeng serta sejumlah pemangku Adat dari Kerajaan yang ada di Sulsel.

Penulis : D,Tola

Editor : Rahmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *